New Kids on the BLOG

22 November 2009

Iseng-iseng saya masuk ke http://kuablado.blogspot.com setelah sekian bulan lamanya mangkrak. Saya tertegun melihat 'project' yang sempat saya rintis bersama Kang Dikin (sekarang sudah bukan kang lagi, tetapi Bapak Sodikin. He.he.he). Saya tertawa sendiri melihat jumlah pengunjung yang sudah masuk ke blog kami karena tidak ada penambahan sama sekali. Web Counter mencatat ada 40 orang yang sudah pernah mampir, tetapi itu sebenarnya adalah dua orang (Saya dan Pak Dikin) yang berkali-kali in and out supaya kelihatan banyak pengunjung, hanya ada satu orang luar yaitu Kang Asep Hibban dari Garut yang sempat nongol ke blog kami dan mengisi buku tamu. Beruntung mbah Google masih berbaik hati untuk tidak mendelete blog kami yang sangat tidak produktif.

Mungkin kami terlalu berlebihan ketika merintis blog ini dan memproyeksikannya sebagai Official Website KUA Kecamatan Blado. Bagaimana tidak? Kami tidak punya fasilitas dan kemampuan dalam bidang IT. Ketika kami dikenalkan dengan IT oleh Pak Jalil dan Pak Khoir dari Kanwil kami seperti terlecut oleh pengarahan dari beliau berdua tentang pentingnya IT di zaman sekarang, walaupun tidak kami pungkiri bahwa kami sedikit apatis dan pesimis (mohon maaf) dengan segala keterbatasan kami. Dalam bahasa jawa ada peribahasa: ati karep, otak cupet, sirah mumet. Mungkin itu gambaran kondisi kami.

Dengan segala keterbatasan kami mulai ngopeni lagi blog ini, sekaligus sebagai pembelajaran bagi kami. Kami juga tidak muluk-muluk lagi dengan impian menjadikan blog ini sebagai official website, tetapi sedikit demi sedikit akan kami gunakan blog ini sebagai media komunikasi dengan masyarakat. At least, sebagai media penampung unek-unek kami.

Akhirnya, walaupun sangat sederhana, inilah blog yang akan kami benahi sedikit demi sedikit. Mohon dukungan dan sarannya demi kemajuan karena kami adalah New Kids on the Blog.
Terima kasih.